HOLDING STATEMENT terkait SMS Penipuan dan SMS Premium


Terkait berita SMS penipuan/SMS premium yang marak dimedia belakangan ini, maka untuk response ke publik agar selalu merefer ke corporate holding statement dibawah ini :

·         Sebagai perusahaan yang menerapkan tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance), Indosat selalu mentaati ketentuan dan peraturan perundangan yang berlaku dan berkomitmen menghindari praktek-praktek bisnis yang tidak sehat yang berpotensi merugikan pelanggan dalam bentuk apapu melalui berbagai upaya penyempurnaan baik yang bersifat preventif maupun memberi solusi terbaik.

·         Banyak hal yang telah secara intensif telah kami lakukan sehingga saat ini keluhan pelanggan tentang hal ini telah turun kurang lebih sebesar 400%. Berbagai upaya yang telah dan akan dilakukan Indosat antara lain :
1.       Mengimplementasikan konfirmasi 2 tingkat dimana sebelum berlangganan pelanggan akan ditanya ulang apakah pelanggan yakin akan berlangganan layanan bersangkutan.
2.       Memberlakukan single key "STOP" utk melakukan Unreg atau menghentikan layanan bersangkutan.
3.       Menerapkan  Single Short Code untuk berhenti layanan
4.       Melakukan audit data dari CP secara berkala
5.       Melakukan mekanisme kontrol sehingga trafik yang dikirim melalui Content Provider (CP) akan selalu melalui Indosat dan dicek keabsahan dari  nomor tersebut
6.       Mengimplementasikan sistem denda dan sanksi bagi CP yang layanannya mendapat komplain dari pelanggan dalam batas jumlah tertentu.

·         Adapun untuk penyelesaian permasalahan, pelanggan dapat menghubungi Galeri Indosat terdekat atau menghubungi call center melalui:
-          111 untuk pelanggan postpaid
-          100 untuk pelanggan prepaid
-          54388888

·         Perusahaan telah menyebarkan release terlampir keberbagai media sebagai informasi bagi masyarakat

0 komentar:

Posting Komentar